Bogor-Purwokerto Naik Apa?


The upper platform of Gambir railway station, ...

Kalau mau naik bis, maka ada beberapa pilihan:

  • Sinar Jaya yang berangkat dari terminal Baranangsiang. Kalo normal, tarifnya sekitar 60ribu untuk bis yang ada AC-nya. Kursi tidak begitu sempit dan tidak dapat makan. Berangkatnya sore sekitar jam 18.00-19.00, behenti sekali di Indramayu. Sampai di Purwokerto jelang subuh. Kalau ingin melanjutkan ke Jogja, tinggal naik bis eksekutif Efisiensi yang tiap jam berangkat. Atau melanjutkan ke Purbalingga, cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, Temanggung dan Semarang? Tenang saja, bis-bis yang ke arah timur itu sudah siap menunggu.
  • Lorena. Terakhir tarifnya 75 ribu untuk kelas Bisnis (hmm..setahuku, Lorena ga punya kelas di bawah bisnis deh). Belum ada dua tahun lalu dicoba Lorena jurusan ini ternyata sangat mengesankan, karena kursinya 2-3 dan sangat sempit. J

Alternatif lain, naik Kereta Purwojaya yang berangkat dari Jakarta. Beli tiket Purwojaya di stasiun Bogor—biasanya bisa dapat gratis naik KRL Pakuan untuk turun di Gambir (tinggal menunjukkan saja tiket Purwojaya). Disarankan naik KRL yang paling pagi karena Purwojaya juga berangkat sangat pagi. Jikalau tidak pakai Pakuan, maka pake saja KRL ekonomi lalu turunlah sebelum Gambir.

3 responses to “Bogor-Purwokerto Naik Apa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s