Setahun kemarin, setahun berikutnya


Menyenangkan, bisa berbagai ide dan pengalaman dengan WordPress. Di akhir tahun, mendapatkan ringkasan aktivitas blogging, yang memuat antara lain posting-posting paling banyak dikunjungi selama setahun.

Selama setahun kemarin, beberapa posting kuatur dengan otomatis demi mempertahankan nilai update. Bikin beberapa posting singkat tapi berguna lalu diset untuk diposting pada waktu yang di-inginkan. Cukup membantu!

Posting tentang tips, cara (how to) dan ringksan daftar yang berisi hal-hal menarik perhatian pengunjung adalah termasuk grup posting yang awet mendatangkan pengunjung. Pembaca senang karena mendapatkan info, blogger juga senang karena pengunjungnya banyak.

Blogging sebagai karya tetap menyenangkan, apalagi kalau sudah menemukan komunitas sehingga bisa berbagi, berkawan dan tukar pengalaman. Bagi sebagian yang lain, blogging bukan tujuan melainkan tahap pertama dari bisnis yang butuh konsentrasi tinggi. Bukan begitu?

Setahun berikutnya, the art of blogging mungkin akan menemukan jalan yang lebih unik, dengan tetap menjadikan sebagai karya yang berkualitas dan sekaligus bahan percobaan!

8 responses to “Setahun kemarin, setahun berikutnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s