Tips mengecilkan perut buncit


Banyak pria mengalami perut buncit. Apalagi setelah tamat jadi mahasiswa, dapat kerja kantoran dan gak punya waktu buat olahraga.

Padahal, pria dengan perut buncit seringkali diancam oleh penyakit seperti diabetes, jantung koroner sampai resistensi insulin (hiiii…tega bener yang ngasih ancaman ya). Pria dengan perut buncit bisa dimasukan dalam obesitas, jadi ancaman-ancaman penyakit di atas jadi makin valid.

Nah, buat pria-pria dengan perut buncit jangan buru-buru ke toko nyari susu six pack. Percuma, minum susu itu kalo gak disertai dengan upaya lain juga percuma, buang duit (mending buat susu anaknya aja ya).

Berikut ini ada beberapa tips simple sekaligus umum buat ngatasi perut buncit:

Atur pola makan

Orang Indonesia itu paling suka makan nasi. Wajar bukan? Yang ga wajar kalo dia makan nasi-nya kebanyakan sehingga asupan karbohidrat-nya menjadi berlebihan. Udah gitu, habis makan nasinya buanyak, langsung tidur pula…weleh-weleh ini seperti nimbun kalori di tubuh.

Selain nasi, makanan yang digoreng juga perlu dihindari. Banyak gorengan enak, tapi hanya enak di lidah. Sementara bagian tubuh kita yang lain seperti usus mungkin ngerasa gak enak karena buanyak minyaknya. Makanan yang dipanggang dan dikukus kabarnya lebih bagus lo.

Bagi yang suka ngemil, lebih disarankan ngemil yang sehat. Misalnya ngemil potongan buah-buahan (tapi jangan terus buah durian ya…)

Olahraga teratur

Setidaknya butuh waktu 30 menit saja 2-3 kali setiap minggu  buat olahraga supaya tubuh kita lebih sehat. Dengan olahraga, kalori yang dibakar akan lebih banyak, jadi tidak cuma numpuk saja di tubuh. Untuk mengecilkan perut, maka rajinlah olahraga yang fokusnya di perut, seperti sit-up. Lakukan olahraga seperti ini secara teratur dan disiplin.

Air putih

Sebagian besar tubuh kita terbuat dari air, jika aliran darah kita sangat kental maka akan menganggu metabolisme. Minum air putih dapat mencegah gangguan yang timbul karena darah yang mengental karena lemak.

Minum segelas air putih sebelum makan juga dianjurkan karena rasa lapar seringkali manifestasi dari haus. Jika kita mendapati rasa lapar dan berasa ingin ngemil, maka minumlah segelas air putih.

Suplemen diet

Cara-cara diatas dapat pula dioptimalkan dengan menambah suplemen yang seimbang. Ada salah satu suplemen yang mengandung lebih dari 50 jenis bahan yang unik seperti kacang, biji-bijian, sayur-sayuran, rumput laut dan bifido-bacteri serta enzim makanan. Suplemen ini menurut testimoni-nya dapat menurunkan berat berat badan sekaligus mendetoksifikasi, meremajakan dan menjaga daya tahan tubuh.

(silahkan kontak penulis di iipalbanjary [at] gmail.com mengenai produk ini)

12 responses to “Tips mengecilkan perut buncit

  1. Pingback: Setahun kemarin, setahun berikutnya « iip albanjary·

  2. Pingback: Cara dan Tips Mengecilkan Perut·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s