Spring Award di musim markus


spring-award Studi bukan halangan buat ngeblog..

Tampaknya itu yang ditunjukkan oleh Yani kepada sesama blogger.  Semangatnya ditularkan dengan Spring Award, yang menarik dan logonya-pun unik. Sepintas, logo award tersebut mirip sketsa bikinan orang Jepang –tapi bentar, bukankah blogger satu ini sedang di Korea?

Yah sudahlah, di sana kabarnya memang lagi musim semi, dan di sini kabarnya lagi ada musim markus. Bukan sembarang markus, karena musim ini membuat hampir banyak orang terhenyak, melongo gak percaya dan sampai ada yang bilang…uedaaan tenan.

Apalagi hayo kalo bukan musim markus pajak yang membuat pegawai tingkat bawah kaya raya, pejabatnya punya harta melebihi presiden amerika dan menyeret para jenderal saling cakar-cakaran. Kita yang di luar ring, penonton televisi, bengong dan mengira-ngira dimanakah uang pajak kita yang sudah kita cari dengan berkeringat susah payah. Apakah uang pajak kita sudah jadi jembatan, jalan beton di Jakarta atau masuk kantong pribadi para oknum itu? Halaaah…semoga negeri kita bisa melewati ini semua dengan baik dan menjadi pelajaran buat kita semua.

Dua pelajaran moral dan motivasi itu semua membuatku terus merenung, bahwa:

  • Dunia memang menarik, bahkan bisa memperdaya kita semua. Kata beberapa ustdaz, jangan sampai kita terperdaya godaan dunia, meski dunia itu tetap harus kita cari, tapi akhirat juga jangan sampai dilupakan. Seorang bijak pernah menggambarkan kalo dunia itu seperti rumput, dan akhirat itu padi. Kalo kita nanam padi pasti akan tumbuh rumput, tapi sebaliknya jika kita menanam rumput itu ga bakal tumbuh padi.  Di posting sebelumnya, ternyata memang ada korelasi rizki dengan kepatuhan kita pada Allah Swt.
  • Kekayaan hati itu sulit kita dapat apabila kita sudah terperdaya dengan dunia. Apa yang terpikir oleh mereka ketika menggunakan harta ilegal untuk kegiatan ibadah seperti umroh?  Menjadi orang yang kaya hati di jaman seperti ini tampaknya sulit ya, bahkan untuk membedakan mana yang menjadi hak dan mana yang bukan. Orang-orang dengan hati yang kaya tidak akan mengambil yang bukan haknya, meski dengan cara itu membuatnya menjadi terkucilkan. Orang-orang dengan hati kaya tidak tergoda dengan harta melimpah, meski dengan harta itu dia bisa beribadah di tanah suci yang nilai pahalanya ratusan ribu kali.

Hiks, maap ya dua poin di atas bukan bermaksud menasihati. Itu cuma renungan dan gambaran gundah dari sudut dalam yang sulit disembunyikan. Selanjutnya, sesuai pesanan dari pembuat award ini maka saya akan berbagi kepada sahabat, pengunjung dan siapa saja yang pernah nyambung dengan blog Catatan Kecil ini—dan saya akan memilihnya acak saja deh:

  1. Ifan Jayadi yang lagi membahas tertib lalin. Kalo Ifan pernah ke Bogor, pasti makin prihatin deh…
  2. Wahyu Reza yang lagi cerita pengalamannya jadi pahlawan
  3. Tary yang mo resign ya?
  4. Rikanovy yang lagi ber-arsip ria
  5. Antokoe yang lagi nonton film satir komedi
  6. Irma yang telaten bolak-balik Bogor – Depok🙂
  7. Mas Au yang lagi sibuk beredar

Monggo silahkan dilanjut estafet ini, mudah-mudahan menularkan kebaikan. Oia, award ini menganjurkan kepada siapa saja yang mendapatkan supaya:

  • Memberikan award ini kepada blogger lainnya, minimal satu orang.  Supaya saling menyapa, mempererat silaturahim sekaligus membangunkan mereka yang lagi sibuk di dunia off-line🙂
  • Menuliskan minimal satu kalimat motivasi atau kalimat penyemangat atau nasihat yang memacu pikiran positif untuk kita semua.


16 responses to “Spring Award di musim markus

  1. Hiks, wejangan yang sepertinya sudah sering didengar, tapi juga sering diabaikan. menjaga konsistensi alias tetap istiqomah di jalan Allah, itu yang masih sering sulit dilakukan. ^_^

    • alhamdulillah sehat yan,
      hiks…lg sibuk ambil data d lapangan nih. beredar terus…jadi konsentrasi ngeblog-nya berkurang dulu:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s