A recap of feb articles: from cigarette to rainy days


Satu lagi tokoh publik Indonesia terpeleset dengan media jejaring sosial, twitter.  Pernyataan motivator Mario Teguh di akun twitter-nya mendapat tanggapan yang beragam, mulai dari ketidaksetujuan sampai dukungan. MT tidak perlu minta maaf, karena pernyataan itu  mengandung kebenaran, meski mungkin menyinggung beberapa pihak.

Melalui twitter, MT mengatakan kalau “wanita perokok tidak layak dinikahi”. Sementara ada bantahan yang kalau yang dikatakan MT sebenarnya “wanita perokok tidak mungkin direncanakan sebagai istri.”  Ah, itu sih bukan bantahan…lha isinya hampir mirip dan kira-kira pesannya sama!

Tentang rokok, Catatan Kecil pernah menyinggungnya pada Februari 2006, ketika produsen rokok menarik perhatian publik dengan iklan yang melayang di langit Jakarta.  Sekarang, kita belum melihat perubahan mendasar pembatasan rokok kecuali hanya cukai yang terus meningkat. Sementara pembatasan promosi produk tembakau ini masih jalan di tempat. Pada bulan yang sama, blog ini mencatat tentang kenakalan pedagang duku di Cawang dan sebuah kesepakatan jahat yang waktu itu sedang ramai dibincangkan. Ah, jadi ingat kasus Century bikin bingung kita semua.

Setahun kemudian, Catatan Kecil merekam situasi sebagian Kota Bogor pada musim hujan.  Sudah jamak, sampai sekarang, kalau hujan selalu membuat kemacetan dimana-mana –entah karena genangan atau jalan yang hancur.  Bogor ternyata butuh waktu sampai hari ini untuk menyesuaikan diri, dan terlihat bagaimana jalan-jalan masih berlubang, sementara masih ada penduduknya lupa dengan payungnya sendiri hehe… Di Jakarta-pun demikian, bulan Februari adalah bulan siaga untuk kedatangan banjir. Februari 2007, Catatan Kecil mengingatkan tentang pentingnya minum air putih, motivasi menulis, pemberian dari sahabat dan kemiskinan yang masih ada di sekitar kita.

Februari 2008 adalah catatan tentang foto demonstrasi di Jakarta. Foto selalu menarik karena mengatakan banyak hal dengan warna yang kusam, barisan objek yang teratur sampai ekspresi poster. Di tahun ini, catatan tentang hujan tidak bisa menyumbat kegundahanku tentang perilaku hura-hura dan pembelajaran ilmu ikhlas.

Politik dan internet adalah tema yang menarik sepanjang Februari 2009. Ada kampanye capres, fenomena jelang pemilu, kontes desain blog dan berpacu dengan blogging.  Awal tahun itu dunia juga sedang dilanda krisis dan makanya, diperlukan tips-tips supaya tidak ikutan krisis.

Tahun ini, bulan Februari di-isi dengan catatan untuk Bhirawa dan sedikit tips untuk pemakai MS Outlook. Semoga berguna🙂

9 responses to “A recap of feb articles: from cigarette to rainy days

  1. salam super…,"database" eeemln yg tak kalah penting dalam perangkat komputer yang kita pakai sehari-haridalam dunia bisnis database juga berperan penting dalam menjaga relationship antara costumer dengan perusahaan. Tapi tindakan nyata dalam membina relationship antara yang bersangkutan lebih penting,karna jika hanya data yang kita miliki tapi tidak kita kembangkan,sama saja dengan kartu memori yang hanya di simpan didalam saku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s