5 alasan mengapa Google Chrome OS siap menghajar Microsoft Windows


Siapa sangka, pesaing berat Microsoft ternyata bukan Apple, tapi perusahaan iklan online: Google. Dunia memang makin benar-benar makin flat, kompetitor bisnis belum tentu agen  yang se-bidang, satu niche atau siapa saja yang sama-sama ikut satu tender lelang.  Buka mata, sistem operasi baru telah lahir di arena yang terus berkembang, internet.

Chrome OS siap menggeser Microsoft yang telah menguasai 90% pangsa pasar sistem operasi. Ini alasannya:

  1. Chrome OS lahir setelah internet berkembang, makin banyak aplikasi yang menyesuaikan diri dengan hardware dan infrastruktur berbasis internet. Bandingkan dengan Windows yang sangat gemuk, termasuk aplikasi-aplikasinya.
  2. Chrome OS dibuat open-sourco sehingga developer dan progamer manapun bisa memperbaikinyas setiap saat jadi lebih baik dan cepat. Selain itu, OS ini akan menjadi lebih murah, aman dan sederhana daripada Windows.
  3. Chrome OS pada awalnya akan menarget low-cost netbooks, bentuk komputer yang makin populer di masa mendatang. PC desktop suatu saat akan pensiun dan masuk museum.
  4. Chrome OS adalah browser yang dimodifikasi.  Banyak orang merasa gampang menggunakan browser
  5. Chrome OS memungkinan file-file user-nya disimpan di server pusat, jadi jangan khawatir kalo suatu saat komputer user mengalami crash, filenya masih bisa di-revocery

Chrome OS adalah senjata paling anyar dari Google untuk menghajar Microsoft. Senjata lainnya antara lain Chrome browser (vs Internet Explorer), Android untuk smartphone —internet mobile (vs Microsoft’s Windows Mobile).  Gimana hasilnya? Browser Chrome sendiri sampai saat ini digunakan teratur oleh 30 juta user di seluruh dunia.

Siap-siap ganti OS nih..

11 responses to “5 alasan mengapa Google Chrome OS siap menghajar Microsoft Windows

  1. mau ngomentari yang agak nyambung2 sama komputer tapi gak ngerti komputer…
    ya udah ngikut yang di atasku aja..

    God Bles You bro…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s