Road to Berau


picture of berau mosqueBerau masih menikmati manisnya kekayaan alam yang melimpah. Kekayaan alam seperti batubara menjadi andalan ekspor kabupaten yang penduduknya sekitar 164 ribu jiwa tersebut.  Kekayaan alam lain seperti hasil hutan dan produk pertanian selayaknya juga menjadi perhatian, supaya pertumbuhan kota terus berkesinambungan.  Termasuk potensi wisata alam seperti Pulau Derawan yang sudah terkenal.

Yang menarik perhatianku di kota ini salah satunya adalah Masjid Baitul Hikmah yang berdiri kokoh di pusat kota dengan warna hijau yang sangat mencolok. Barangkali baru dicat ulang, sehingga terlihat masih bersih. Tapi kesan kokoh dengan tembok yang tebal sukar dihilangkan.  Beberapa foto masjid ini ada di blog foto adventure Pics of  Traveller.

Untuk menuju ke Berau, perjalanan udara selama sekitar 1 jam mungkin lebih menarik. Ada rute poros Balikpapan-Tanjung Redep, melalui jalur trans-kalimantan yang kabarnya masih belum mulus, tapi masih jadi favorite truk logistik dan pengendara motor yang agak nekad. Sementara flight to berau ada dua airlines yang sering disebut:

  • Batavia Air dengan Boeng 737 seri 200 dari Balikpapan, setiap hari
  • Kalstar Aviation dengan pesawat ATR 42-300, terbang dari Samarinda dan Balikpapan

3 responses to “Road to Berau

  1. Berau kan malaysia kan. Wah pernah sih diceritain sama tante, karena dia ruamhnya di nunukan perbatasan malaysia dengan Indonesia gitu. Katanya walau masih kota kecil namun di sana perkembangan kotanya begitu pesat sekali. Jalan-jalan, dan hampir semuanya memakai mobil Lalu lintas sangatlah rapi. Luar biasa sekali, perhatian pemerintah pusat sampai ke perbatasan seperti itu..

    salam mampir ke blog kami, Link sudah kami pasang, link balik kami tunggu. thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s