Cihuii..dapat mudik gratis


Ceritanya, Sabtu pekan lalu koran kesayanganku memuat iklan mudik gratis. Hm..lumayan, beli koran hari sabtu ternyata bermanfaat. Tidak hanya ada info lowongan pekerjaan yang banyak, promo gratisanpun dapat.

Oia, penyelenggara layanan mudik ini adalah BNI. Katanya sih sudah beberapa tahun ini bank pemerintah tersebut mengadakan acara serupa. BNI mensyaratkan peserta mudik untuk nasabahnya, antara lain sudah menjadi nasabah minimal setahun dan saldo ketika diverifikasi minimal Rp 750rib.  Kalau kita beruntung, kita bisa mendapatkan kursi, karena BNI hanya menyediakan 100 bis untuk berbagai kota.

Abis baca tuh koran aq langsung meluncur ke BNI Cabang di Juanda. Waktu itu jam 10 lebih, dan hari pertama dari sekitar seminggu pendaftaran dibuka. Wah-wah, ternyata yang sudah ngantri banyak. Kulihat papan pengumuman di dekat pintu masuk, eh ternyata iklan rejeki mudik gratis tersebut sudah ada sejak beberapa hari lalu. Pantess…

Baru beberapa menit menunggu, eh ternyata pada ribut. Bis untuk jurusan Surabaya ternyata sudah tutup, pendaftar-nya penuh! Walaah..rame bener ternyata.  Untung jurusan Jogja masih tersedia 30-an kursi. Sempat deg-degan juga, karena pas ngantri baru ketahuan kalau peserta mudik bisa membawa anggota keluarganya. Jadi, meski yang ngantri tinggal 10 orang, bisa jadi 10 orang itu menjadi 30 orang kalau masing-masing dari mereka bawa 2 anggota keluarga lain.

Ah, masa bodoh.  Lihat saja, gimana nanti, kalau jurusan Jogja sudah habis, ya ambil jurusan Purwokerto saja yang masih 40 kursi.  Sampai lepas dhuhur, ternyata pendaftar yang jurusan Jogja masih bertahan. Kita masih belum tahu apakah akan dapat jatah kursi atau tidak.

Sampai ketika giliranku, ternyata customer service layanan ini mengatakan kalau kursi yang tersedia masih 11. Alhamdulillah, akhirnya dapat juga..:)

Tadi siang, mereka yang sudah terdaftar pertama  diharuskan daftar ulang lagi. Eh, ternyata kita dapat travel bag, payung, topi dan kaos. Lumayan…makasih ya BNI. Moga-moga mudiknya nanti lancar:)

7 responses to “Cihuii..dapat mudik gratis

  1. Pingback: Mudik Gratis 2009 dengan BNI « Catatan Kecil·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s