Jalan Baru


Hebat. Bulan Februari datang, Jalan Baru rusak lagi. Setahun kemarin, catatannya hampir sama. Bahwa Bogor punya kebiasaan listrik mati dan jalan yang rusak.

Kalo Anda belum tahu Jalan Baru, mungkin saya bisa membantu. Jalan ini menghubungkan Jalan Raya Bogor-Jakarta, tepatnya di pertigaan Warung Jambu dengan Parung. Anda akan melewati sebuah jembatan, perlintasan rel, beberapa perumahan, Hypermart, mall Yogya, kampus UIKA dan lain-lain. Nama resminya Jalan Soleh Iskandar.

Pemda sedang membangun jembatan baru yang sekarang penuh sesak. Juga sebuah underpass di bawah rel. Beberapa ruas juga sedang dicor dengan beton tebal yang mirip kue lapis.

Kira-kira kurang dari satu semester kemarin, ruas antara mall Jogja dan pertigaan Yasmin diaspal. Drainasenya juga diperbaiki dan jalanpun kembali lancar. Tapi itu cuma sebentar, sebab bulan Februari datang lagi. Bulan in konon puncaknya musim hujan dan saatnya Jakarta dibuat lumpuh. Malangnya, tahun ini kita lagi ngadain Visit Indonesian Year 2008. Eh, ndilallah koq ya akses ke Bandara Soekarno Hatta juga ditenggelamkan air.

Malang juga nasib incumbent yang akan maju ke Pilkada Bogor tahun ini. Pasti masyarakat dengan gampang menilai kualitas kepemimpinan mereka dari penampakan fisiknya. Iya, seperti nasib Jalan Baru itu. Jadi ingat dulu jaman orde baru, kalau di desa itu Golkar menang, maka jalannya biasanya mulus. Tapi kalau kalah, jangan harap deh..

Btw, gimana kalo Jalan Baru diganti saja namanya menjadi Jalan Februari atau Jalan Rusak?:)

4 responses to “Jalan Baru

  1. Saya mau lapor Pak…
    motor saya tiap hari dicuci tiap hari kotor, shock breaker depan rusak, ranten cepet aus, sepatu satu-satunya tiap hari harus ngelap…
    karena tiap hari harus lewat jalan baru yg
    kayak sawah…
    bisa gak ya minta ganti rugi sama calon Bupati ..

    masak harus naik helikopter yg Ngetem di ATS.

    Patambran, bogorer since 1995.

  2. kayaknya intensitas hujan yg tinggi di bogor tu juga berpengaruh besar deh ip..,
    air tergenang lama2 juga bisa mengikis lapisan aspal n bikin jalan jadi blobang2,
    menurutku jalan2 raya di jogja lebih mulus2 daripada jalan2 di bogor or di sukabumi, dan kupikir (selain krn faktor2 lainnya) ini krn intensitas hujan di jogja ga setinggi di bogor n sukabumi.

  3. Pingback: A recap of feb article: Cigarette « Catatan Kecil·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s