Kabar Bulan Juni (1)


Bulan ini tepat setahun diriku di Jakarta. Apa yang terjadi dalam waktu yang terasa sangat cepat itu? Surprised, excited, or tidak ada apa-apa sama sekali?

Seorang adik dari jauh, entah sengaja atau tidak, telah memberikan advice yang membuatku harus merenung lagi. Katanya, setahun berlalu…apa yang terjadi dengan orang-orang di sekitarmu?


Ia sedang mengingatkan akan sebuah prinsip penting manusia unggulan : bermanfaat bagi orang lain atau memberikan pengaruh yang baik bagi orang-orang di sekelilingnya.

Kasihan sekali bagi orang-orang yang “ada” tapi “tidak ada”. Ia secara fisik ada, hanya saja ia tidak memiliki efek apa-apa terhadap sekelilingnya. Mau ada, atau tidak sama saja. Lebih buruk lagi, orang-orang akan bersyukur kalau dirinya tidak ada di situ. Nah lo..!

Kabar di bulan Juni masih banyak. Ada kabar tentang seseorang yang patah hati dan kabar tentang pembelajaran yang tiada akhir. Mudah-mudahan kabar yang ini menjadi bagian yang penting ketika ada seseorang yang ingin memperbaiki kualitas pribadinya.

Salam.

Reblog this post [with Zemanta]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s